Jumat, 31 Oktober 2008

naikkan peforma satria fu


Artikel ini sebagian besar saya ambil dari Tabloid Otomotif Edisi 39:XVII denga sedikit perubahan.


Untuk menaikkan performa dari suzuki satria F-150 kita dapat menerapkan banyak langkah, seperti:

1. Mengaplikasi CDI racing
2. Mengganti knalpot Free Flow
3. Menaikkan pilot jet/spuyer -> 15, 17.5 (standar 12.5)
4. Mengganti karburator dengan tipe piston
* Tipe standar karburator satria F-150 ialah model vakum. Karburator bertipe piston ialah karburator yang gerakan skepnya langsung ditarik kabel gas. Pemasangan karburator ini bertujuan untuk mendapatkan akselarasi motor yang lebih spontan.
Pada pemilihan karburator cari minimal yang berdiameter venturi sama dengan karburator standar(26 mm) contoh karburator Mikuni VM26 milik Yamaha RX-King, atau kita dapat memasang yang lebih besar sedikit seperti karburator Keihin PE 28mm milik Honda NSR SP.
5. Menaikkan kompresi mesin
* Menaikkan kompresi dapat dilakukan dengan cara mengurangi ketebalan paking kepala silinder (cylinder head) atau bisa juga dengan melakukan pemapasan cylinder head sekitar 0,5 mm.
6. Mengganti gir belakang
* Dilakukan dengan mengganti jumlah mata gir belakang (standar 43 mata) dengan yang lebih kecil 42/41 mata)
7. Melakukan porting-polish pada saluran masukkan dan buangan
8. Mengganti kem berdurasi tinggi
(http://zakiyy.wordpress.com/2008/02/21/menaikkan-performa-suzuki-satria-f-150/)

Tidak ada komentar: